Angsle Ronde Titoni, Kuliner Khas Malang Malam Hari

Kulinermlg.com Ketika malam hari atau saat suasana berhawa dingin, hasrat menikmati suguhan hangat dan lezat sudah pasti menggoda untuk menemani aktivitas. Salah satu kuliner malam yang tentu akrab untuk dinikmati adalah Angsle atau Ronde. Bak tak terpisahkan, meskipun berbeda namun biasanya penjual menyatukan dua kuliner yang populer di Jawa Timur ini. Dimana ada Angsle disitu ada Ronde. Angsle dan Ronde adalah jajanan tradisional yang berasal dari Malang. Sajian kuah hangat membuat dua kuliner ini menjadi menu yang pas saat malam hari yang identik berhawa dingin. Terlebih saat musim hujan, dua kuliner ini tentu semakin laris manis.

Angsle adalah campuran dari potongan roti tawar, kacang hijau, ketan putih, pethulo, mutiara kemudian disiram dengan kuah santan manis yang hangat. Seperti Angsle, Ronde juga disiram dengan kuah hangat namun terbuat dari air jahe. Satu mangkok berisi bola-bola yang terbuat dari tepung beras berisi gula merah. Tidak hanya berkuah, Ronde juga dapat disajikan kering.

Kedai Anglse dan Ronde Titoni di Malang sejak 1948  (foto: Deby)

Salah satu kedai Anglse dan Ronde yang legendaris di Malang adalah Kedai Titoni yang berlokasi di Jalan Zainul Arifin. Sejak 1948 hingga saat ini kedai ramai dengan pelanggan. Usaha yang awalnya didirikan oleh Pak Hadi kini telah berpindah ke generasi 2 yaitu Pak Sugeng. Kamu bisa menghangat di kedai ini antara pukul 6 sore hingga 10 malam. Tidak hanya menyeruput Angsle atau Ronde, kamu juga dapat menikmati jajanan pelengkap lain seperti Cakwe dan Roti Goreng.

 

Lokasi                          : Jalan Zainul Arifin

Open-Close                 : 18.00 – 22.00 WIB

Menu/harga                :

Ronde Kering/10k

Ronde Basah/8k

Ronde Campur/8k

Angsle/8k

Kacang Kuah/8k

Roti Goreng/3k

Cakwe/3k

Review

  • MENU 3,6
  • SERVICE 4,0
  • EXPERIENCE 3,0

User Rating

4 (1 Votes)

Summary

3,5Score

author-avatar

Content Writer | Books, travel, and creative project enthusiast.

No Replies to "Angsle Ronde Titoni, Kuliner Khas Malang Malam Hari"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    Share this