Melepas Dahaga dengan Es Duren Dempo Malang

Kulinermlg.com – Kalau kamu adalah street food seeker, berwisata kuliner ke Dempo adalah salah satu destinasi pilihan di Jalan Gede, kota Malang. Masyarakat akrab dengan sebutan Dempo karena lokasinya berada di belakang SMA Dempo alias SMAK Santo Albertus Malang. Jejeran tenda-tenda di pinggir jalan, gerobak-gerobak penjual makanan dan minuman, serta bangku-bangku kayu berjejer diisi pengunjung yang jarang sepi. Walaupun tempat untuk menikmati semangkuk pangsit atau es campur ini terbatas, warung pinggiran ini tak pernah sepi pengunjung. Pengunjung datang silih berganti. Apalagi jika siang hari yang terik. Menyeruput Es Duren Dempo jadi hal wajib kalau ke Malang.

Es Durian Dempo - Kuliner MalangMelepas dahaga dengan manisnya  aneka es Dempo  (foto: Deby)

Dari kejauhan, gerobak dengan warna kuning terang bertuliskan Es Teler Dempo No.7 diantara jejeran gerobak lainnya, akan menarik perhatian kamu untuk mampir melepas dahaga. Ya, kalau kamu adalah penikmat buah durian, kamu harus mencicipi kesegaran olahan es teler durian di kedai legendaris satu ini. Kamu bisa memilih Es Durian biasa (15k) atau Es Teler Durian (18k). Jika ingin menyeruput es durian dengan campuran buah-buahan lain sebaiknya kamu memilih Es Teler Durian. Campuran durian, alpukat, nangka, sirup, susu dan gula tak ketinggalan es serut akan memanjakan siang harimu.

Es Durian Dempo MalangCekatan: Bu Yuni selalu sigap dan cepat ketika menyajikan es pesanan pelanggan  (foto: Deby)

Selain Es Durian terdapat varian es lainnya seperti Es Mocca, Es Campur, Es Teler, Es Kacang Ijo dan Es Degan. Namun Es Durian adalah yang paling menjadi andalan di kedai ini sejak ia berdiri pada tahun 1978. Kedai milik Bu Sri Wahyuni atau akrab disapa dengan Bu Yuni ini selalu ramai pengunjung mulai dari pukul 9 pagi hingga 4 sore. Paling ramai saat jam makan siang, pengunjung biasanya memesan mi pangsit atau gado-gado di gerobak sebelah ditemani dengan semangkuk es durian Bu Yuni.

Menyantap Es Durian Dempo MalangPelanggan yang tak pernah sepi setiap harinya. Kedai Bu Yuni ramai terutama saat jam 11 keatas (foto: Deby)

“Saya sukanya pesen es duren tapi kalau ada duren lokal” ujar salah seorang Bapak paruh baya, pengunjung yang merupakan salah satu pelanggan Bu Yuni. “Pelanggan banyak yang dari luar kota seperti Blitar, Jakarta. Orang-orang Malang yang pindah ke kota lain kalau ke Malang setia nyari ini. Mona Ratuliu pernah kesini” jelas Bu Yuni sambil  pandangan dan tangannya cekatan menyiapkan semangkuk es duren.

Alamat Es Duren Dempo

Jalan Gede, Belakang SMAK Santo Albertus Malang (Dempo)

Jam Buka Es Duren Dempo

09.00-16.00 WIB

Menu & Harga Es Duren Dempo

Es Teler Durian/18k Es Durian biasa/15k Es Mocha, Es Degan, Es Campur, Es Kacang Ijo

Review

  • MENU 5.0
  • SERVICE 5.0
  • EXPERIENCE 3,6

User Rating

0 (0 Votes)

Summary

4,5Score

Rasa legit campuran buah, susu, gula dan buah asli durian pas, tak berlebihan dan tak kurang. . Harga sesuai dengan rasa dan porsi. Pemilik dan pegawainya melayani dengan ramah dan menyajian dengan cepat. suasana lebih berbaur dengan pengunjung lain karena tempat duduk terbatas. Namun, harus rela antri di tempat yang agak sempit. Kebersihan lumayan.

author-avatar

Content Writer | Books, travel, and creative social project enthusiast.

No Replies to "Melepas Dahaga dengan Es Duren Dempo Malang"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    Share this