Roketto, Rekomendasi Coffeshop Baru di Malang

 

Kulinermlg.com – Baru berdiri pada akhir tahun 2018, Roketto cukup menarik antusias kaula muda Malang. Terlebih di Malang sendiri didominasi oleh mahasiswa yang tak bisa menghindari budaya nongkrong. Awal berdirinya, Indra selaku owner mengaku ingin membawa konsep yang ia sukai yaitu Japanese.  “Simple, aku suka Jepang. Jadi sudah lama ingin membuka coffeeshop yang berkonsep seperti ini. Terlebih kalau disana (Jepang) banyak pekerja, booster nya biasanya dengan kopi sebelum beraktivitas”, ungkap Indra.

Melayani antrian pengunjung. (Foto:Husein)

Bukan tanpa alasan, nama Roketto sendiri diambil dari kata Roket. Menurut Indra filosofi Roket sendiri ialah booster, sehingga hal ini sesuai dengan budaya ngopi yang ia ketahui di Negeri Sakura tersebut. “Kalo di Malang kan banyak mahasiswa yang nugas atau mungkin yang cari kerja. Tempat ini memang disediakan sebagi booster meraka saat beraktivitas”, imbuh Indra.

Berharap menjadi booster untuk penikmat kopi, Roketto pun menyajikan menu kopi yang lebih dominan. Jika beberapa coffeeshop di Malang memilih biji kopi lokal, Roketto pun lebih tertarik untuk mencampur produknya dengan biji kopi import. Sang owner pun mengaku, biji kopi Roketto di roasting langsung oleh orang Jepang yang berada di Jakarta.

Menu hot dan iced coffee Roketto. (Foto:Husein)

Karena berkonsep coffeshop, Roketto tentu menyediakan ragam spesial menu kopi yang identik dengan gula aren. Seperti Iced Coffee Roketto (strong coffee), Hikari (light coffee), dan Kohi (americano). Juga terdapat menu kopi lokal seperti Aceh Gayo, Kintamani, dan Java Gunung Halu. Tak usah khawatir bagi yang bukan pecinta kopi. Terdapat pula menu non coffee seperti halnya Roku. Menu yang banyak digemari oleh kaum perempuan ini merupakan minuman es susu yang terdapat bubble di dalamnya.

Terdapat ruangan in door dan out door di Roketto. (Foto:Husein)

Menikmati minuman di Roketto, terasa tak lengkap jika tak ditemani dengan ragam makanan ringannya. Pembeli bisa memesan sandwich, donat juga risoles yang bervarian rasa. Didukung dengan desain tempat yang terbilang instagramable, menjadi daya tarik lain dari Roketto ini. “ Selain rasa kopinya berkarakter, coffeeshopnya terbilang multifungsi ya. Bisa untuk nongkrong, diskusi bahkan untuk ngerjain tugas. Untuk daerah Kalpataru, ini bisa jadi rekomendasi tempat refresh sih”, ungkap Dicky, salah satu pengunjung.

Varian makanan ringan yang menarik dicoba. (Foto:Husein)

Konsep coffeeshop serta menu yang ditawarkan, Roketto memiliki range harga relatif terjangkau. Mulai dari Rp 8000,- hingga Rp 19000,- untuk minuman dan makanan ringannya. Ingin berkunjung ke Roketto, bisa datang mulai pukul 09:00 WIB – 23:00 WIB. Walaupun untuk sementara tempat ini tutup di hari Kamis, namun rencana kedepannya Roketto akan melayani pembeli setiap hari. Kabar menarik pula bagi pecinta style, pihak Roketto kedepannya akan menjual beragam merchandise ala lifestyle Jepang.(jty)

Roketto

  • Menu 3,8
  • Service 3,0
  • Experience 4,6

User Rating

4 (3 Votes)

Summary

3,8Score

Roketto Coffee and Co baru berdiri pada 2018,namun cukup mendapat antusias dari kaula muda. Tempatnya yang minimalis dan cozy sengaja dikonsep oleh owner sesuai dengan kesukaannya yaitu Japanese. . Ragam minuman dan makanan ringannya variatif. Memiliki range harga relatif terjangkau, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat nongkrong yang menarik

No Replies to "Roketto, Rekomendasi Coffeshop Baru di Malang"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    Share this