Bubur Ayam Agus, Bubur dengan Cita Rasa Unik

Kuliner Malang – Jika kalian salah satu pecinta bubur ayam, pilihan untuk pergi ke bubur ayam merupakan salah satu pilihan yang tepat. Bubur ayam ini beralamatkan di jalan. Simpang Wilis Indah No.4. Kedai Bubur yang satu ini menawarkan rasa bubur ayam yang berbeda.

Sejak buka pada tahun 2002 sudah beberapa kali Bubur Ayam Agus berpindah tempat. Hingga akhirnya ditahun 2005 Bubur Ayam Agus menempati rukonya sendiri hingga sekarang.

Usaha yang dijalani oleh Agus ini bermula dari istrinya yang suka memasak bubur, akhirnya Bapak Agus ini mulai mencoba berdagang bubur, nasi tim dan ronde di tahun 2002. Usaha bubur ayam ini mulai dirintis dari menggunakan gerobak hingga saat ini pelanggannya pun terus bertambah.

Menurut Bapak Agus sendiri bubur hanya memiliki ketahanan 3 jam, jadi setiap tiga jam sekali harus diganti, agar bubur yang dihasilkan tetap fresh. Bubur Ayam Agus ini sendiri buka dari jam 07.00-13.00 lalu dilanjutkan dengan jam buka pada 17.00-20.00.

Bubur ayam Agus sendiri memiliki jam buka yang berbeda dari warung bubur lainnya. Menu yang dijual pada malam hari pun berbeda, mereka menjual menu seperti nasi goreng untuk menu makan malam.

Seporsi Bubur Ayam Spesialis dengan harga Rp. 17.500 Disajikan dengan porsi cukup besar, berbeda dengan bubur lainnya. Jika kalian makan di Bubur Ayam Agus akan dijamin kenyang karena porsinya yang cukup besar.

Kebanyakan bubur ayam menggunakan ayam suwir, tapi Bubur Ayam Agus berbeda, mereka menyediakan topping ayam jamur, suwiran ayam goreng, telor rebu, cakwe serta emping goreng.

Anda tidak terlalu menyukai bubur? Tenang saja ada varian pangsit mie yang rasanya berbeda dan tentunya dengan porsi cukup besar. Rasa pangsit mie di Bubur Ayam Agus lebih gurih dan berani bumbunya.

Jika kalian jarang menjumpai Nasi Tim, mungkin kalian bisa menyicipi lezatnya Nasi Tim di kedai ini. Karena di kota Malang sendiri masih belum terlalu banyak kedai yang menjual nasi Tim.

Mau makanan yang sidedish? Daging bulan juga bisa jadi salah satu alternatif lho rek. Terdengar asing bukan? Daging bulan merupakan salah satu menu khas yang wajib kamu icipi. Daging bulan sendiri merupakan campuran dari telor asin dan daging cincang dijamin enak dan unik deh rasanya!

Kamu juga bisa mencicipi menu makanan lainnya seperti chicken roll yang gurih dan masih banyak lainnya. Minuman rekomendasi? Ada dong! Kalian wajib banget mencicipi Es Jeruk Nipis yang segar dan Es Puding Tahwa yang Unik.

Pastinya makanan disini semuanya dijamin halal 100% karena mereka tidak menyediakan menu pork. . Untuk harga? Tidak usah khawatir rek! Harga yang ditawarkan sangat ramah dikantong mahasiswa mulai dari Rp.5000-Rp.25.000 dan pastinya dengan porsi yang sangat mengenyangkan!

Penulis: Galih Purboningrum

Fotografer: Husein

Review

User Rating

0 (0 Votes)

Summary

4.2Score

Bubur Ayam agus berdiri sejak 2002, bahkan bubur ayam ini sudah berpindah tempat hingga 3 kali. Berbeda dari bubur ayam biasanya yang menggunakan ayam goreng dan ati rempela sebagi topping. Bubur ayam Agus menggunkan ayam jamur manis, serta cakwe, ayam suwir dan emping goreng. Tidak hanya menjual bubur Ayam, di sini juga menyediakan pangsit mie, Nasi Tim, Nasi Bakmoy, Daging Bulan serta Chicken Roll yang tidak kalah enak lho rek!

author-avatar

Content Writer | Books, travel, and creative project enthusiast.

No Replies to "Bubur Ayam Agus, Bubur dengan Cita Rasa Unik"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    Share this