Kedai Sri Lestari, Spesialis Masakan Ceker Pedas

Kulinermlg.com-Jika kalian berjalan-jalan di sekitar stasiun atau mungkin mencari makan sebelum berangkat berpergian dari stasiun, Kedai Sri Lestari mungkin bisa menjadi salah satu pilihan kalian. Kedai Sri Lestari terletak di daerah Stasiun Kota Baru, lebih tepatnya terletak di depan Kampung Roti.

Memang agak tricky untuk mencari lokasinya, kalian harus jeli untuk mencari kedainya karena kedai yang satu ini terlihat seperti warung sederhana seperti warteg pada umumnya. Kedai Sri Lestari berada di Jalan Trunojo 25 B.  Kedai ini buka setiap hari dari jam 17.00-22.00.

Bagi kalian yang ingin berkunjung di jam 19.00 malam, harap sabar mengantri ya rek. Karena kedai kecil nan sederhana ini ramai pada saat makan malam. Untuk berbagai menunya kalian bisa lihat di banner yang terpampang pada tembok warung.

Kedai Sri Lestari ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan makan malam atau kudapan setelah hujan. Kedai ini merintis usahanya dimulai dari sebuah warung sederhana di sawojajar. Usaha ini dirintis sejak tahun 2002, lalu memulai membuka warungnya di dekat stasiun pada tahun 2012.

Kedai Sri Lestari ini merupakan usaha keluarga yang dikelola bersama suami dan anaknya. Kedai ini sehari bisa menghabiskan ceker, sayap, kepala sebanyak 25Kg. Jika kedai ini sedang ramai, bahkan sebelum jam 10 malam sudah habis.

Harga yang ditawarkan pun cukup ramah dikantong mahasiswa mulai dari Rp. 12.000- Rp.17.000. Kalian bisa memilih untuk makan ditempat atau dibawa pulang. Kedai ini memiliki keunikan, yaitu ceker, kepala atau sayap yang kalian pilih akan dimasak kembali di kuali untuk ditambahkan perasan jeruk, potongan daun bawang, serta bawang putih.

Sehingga rasanya berpadu mulai dari pedas, gurih bawang, serta asam segar dari jeruk. Buat kalian para penggemar pedas bisa lho kalian request untuk ditambahkan sambel sesuai selera kalian.

Satu porsi Ceker Sayap disajikan dengan seporsi nasi yang sangat cocok untuk menemani segarnya kuah dari ceker sayap. Harga satu porsi ceker sayap pun dibanderol dengan harga Rp. 14.000 murah bukan?

Bagi kalian yang ingin mencicipi Ceker Pedas di kedai ini harap bersaba untuk mengantri ya, dan warungnya yang sederhana dan tidak terlalu luas membuat kalian harus sabar juga mengantri tempat duduk.

Penulis: Galih Purboningrum

Fotografer: Husein

Review

User Rating

5 (1 Votes)

Summary

3.84Score

Kedai Sri Lestari merupakan salah satu warung sederhana yang spesialis menjual Ceker pedas, tidak hanya ceker ada kepala dan juga sayap. Rasanya juga sangat komplek mulai dari asam, gurih serta pedas. Karena masakan disini, dimasak kembali untuk ditambahkan daun bawang, bawang putih serta perasan jeruk membuat rasanya lebih kaya dan sedap.

author-avatar

Content Writer | Books, travel, and creative project enthusiast.

No Replies to "Kedai Sri Lestari, Spesialis Masakan Ceker Pedas"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    Share this