Berburu Tempe Mendol Unik Madangkara di Malang

Kulinermlg.com – Apakah kamu salah satu penikmat berbagai jenis olahan tempe? Selain digoreng, makanan yang terbuat dari biji kedelai ini memang menjadi makanan tradisional Indonesia yang dapat diolah menjadi berbagai makanan. Salah satu yang menjadi makanan tradisional Malang adalah tempe mendol. Tempe yang terbuat dari tempe yang sudah agak basi ini biasanya digoreng sebagai lauk. Dari sekian banyak warung makan yang menawarkan menu mendol sebagai pilihan lauk, ada salah satu warung makan di Malang yang menyajikan tempe mendol lain dari yang lain yaitu Mendol Madangkara Malang

Warung Madangkara Malang(Foto : Deby)

MADANGKARA adalah salah satu warung makan yang menyajikan berbagai hidangan khas Jawa. Salah satunya adalah tempe mendol. Mendol menjadi menu andalan dan yang paling dicari oleh pelanggan di warung ini. Biasanya pelanggan memesan tempe mendol sebagai lauk pendamping menu lain seperti nasi rawon, lodeh atau lalapan.

Satu porsi berisi 10 biji Mendol dengan harga 5k saja. Jika biasanya tempe mendol berbentuk bulat lonjong dan agak basah, mendol ala Madangkara berbeda dengan bentuknya yang panjang seperti jari tangan dan digoreng kering sehingga tekstur ketika di gigit lebih crunchy. Selain itu, jika biasanya mendol dibuat menggunakan tempe yang sudah agak masam, mendol satu ini dibuat dengan tempe yang masih baru kemudian di pasrah lalu dicampur dengan adonan untuk digoreng.

Tempe Mendol Madangkara MalangSuasana Warung Madangkara Malang(Foto Deby)

Warung dengan nama bergaya judul segmen sandiwara radio jaman dulu ini berlokasi di daerah Pasar Besar yaitu Jl. Kyai Tamin no. 25. Sebelum membuka warung di tempat tersebut, sang pemilik, Bu Mistiani, dulunya berjualan gorengan menggunakan gerobak di Penampungan Alun-Alun pada tahun 1995. Kemudian berinovasi menjual nasi pecel selama beberapa tahun, kemudian menambah menu dengan berbagai makanan berat seperti rawon, soto, nasi campur, lalapan di warung tersebut sejak 2012.

 

Alamat & Harga Mendol Madangkara Malang

Alamat             : Jalan Kyai Tamin No. 25
Open Close      : 07.30-16.30
Menu/harga  :
  • Mendol/5k (10 biji)
  • Lalapan/26k-35k
  • Gurami 35k
  • Rawon (20k)
  • Soto
  • Sayur Lodeh
  • Sop Ayam

Review

User Rating

0 (0 Votes)

Summary

4,8Score

Mendol satu ini beda dari yang lain karena di goreng kering. Rasanya enak. Harganya juga murah 5k udah dapat 10 biji. Ada banyak varian menu lain juga disini yang bisa jadi pilihan. Pelayanan cepat dan ramah. Tempat luas, tapi agak gelap. Akses lumayan susah karena berada di daerah pasar besar.

author-avatar

Content Writer | Books, travel, and creative project enthusiast.

No Replies to "Berburu Tempe Mendol Unik Madangkara di Malang"

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    Share this